PENGEMBANGAN BUKU LECTORE INSPIRE UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN MEDIA BERBASIS TIK DI IAIN TULUNGAGUNG

  • Dewi Asmarani State Islamic Institusi of Tulungagung
Keywords: Lectora Inspire, Media pembelajaran, TIK

Abstract

Tuntutan sebagai calon guru yang profesional dibidangnya merupakan salah satu alasan perlunya dikembangkan buku Lectora Inspire ini. Dengan dikembangkannya buku Lectora Inspire (LI)  ini  pengetahuan dan keterampilan IT mahasiswa Tadris Matematika IAIN Tulungagung dapat meningkat. Buku Lectora Inspire dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu: 1) tahap pendefinisian, 2) tahap perancangan, 3) tahap pengembangan, dan 4) tahap pendeseminasian. Hasil pengembangan yang diperoleh adalah buku Lectora Inspire yang disusun dengan cara ditulis, bahasanya mudah untuk dipahami, menarik, penuh dengan gambar dan keterangan-keterangannya, serta isi buku menggambarkan sesuatu yang sesuai dengan ide penulisnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Majid, A. (2011). Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya

Mas’ud, M. (2014). Membuat Multimedia Pembelajaran Dengan Lectora. Yogyakarta: Pustaka Shonif

Muslich, M. (2010). Textbook Writing, Dasar-Dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian Buku Teks. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sungkono, dkk. (2003). Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta: FIP UNY

Tarigan, H.G., dan Tarigan, D. (2009). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa, 13
Published
2019-05-30