PENGEMBANGAN BUKU LECTORE INSPIRE UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN MEDIA BERBASIS TIK DI IAIN TULUNGAGUNG
Keywords:
Lectora Inspire, Media pembelajaran, TIK
Abstract
Tuntutan sebagai calon guru yang profesional dibidangnya merupakan salah satu alasan perlunya dikembangkan buku Lectora Inspire ini. Dengan dikembangkannya buku Lectora Inspire (LI) ini pengetahuan dan keterampilan IT mahasiswa Tadris Matematika IAIN Tulungagung dapat meningkat. Buku Lectora Inspire dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu: 1) tahap pendefinisian, 2) tahap perancangan, 3) tahap pengembangan, dan 4) tahap pendeseminasian. Hasil pengembangan yang diperoleh adalah buku Lectora Inspire yang disusun dengan cara ditulis, bahasanya mudah untuk dipahami, menarik, penuh dengan gambar dan keterangan-keterangannya, serta isi buku menggambarkan sesuatu yang sesuai dengan ide penulisnya.
Downloads
Download data is not yet available.
References
Majid, A. (2011). Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mas’ud, M. (2014). Membuat Multimedia Pembelajaran Dengan Lectora. Yogyakarta: Pustaka Shonif
Muslich, M. (2010). Textbook Writing, Dasar-Dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian Buku Teks. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sungkono, dkk. (2003). Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta: FIP UNY
Tarigan, H.G., dan Tarigan, D. (2009). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa, 13
Mas’ud, M. (2014). Membuat Multimedia Pembelajaran Dengan Lectora. Yogyakarta: Pustaka Shonif
Muslich, M. (2010). Textbook Writing, Dasar-Dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian Buku Teks. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sungkono, dkk. (2003). Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta: FIP UNY
Tarigan, H.G., dan Tarigan, D. (2009). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa, 13
Published
2019-05-30
Section
Articles